semangka

Semangka termasuk dalam buah yang identik dikonsumsi pada saat musim panas. Khususnya di negara Jepang sendiri semangka ini memang menjadi hidangan yang wajib ada ketika musim panas tiba, karena akan sangat menyegarkan dikonsumsi pada waktu tersebut. Mengingat bukan sebuah rahasia lagi jika seandainya jenis buah yang satu ini memang memiliki kandungan air yang cukup banyak. Sangat bagus digunakan untuk menambah cairan tubuh dan cegah terjadinya dehidrasi.

 

Prospek Budidaya Semangka Tanpa Biji

 

Semangka ini sendiri memang ada banyak sekali jenisnya, salah satu yang cukup populer beberapa waktu belakangan ini adalah jenis semangka tanpa biji, tentunya sudah tidak asing lagi dengan hal yang satu ini bukan. Bagi Anda yang memang tengah tertarik untuk membudidayakan buah semangka, maka bisa memilih jenis yang satu ini, karena prospeknya memang bagus, berikut ini yang harus diketahui:

 

  1. Buah semangka tanpa biji banyak dipakai sebagai bahan baku untuk produk-produk makanan maupun minuman, seperti penjual es buah ataupun juga jus buah.
  2. Harganya relatif lebih mahal, faktanya dari segi harga buah yang satu ini juga relatif lebih mahal jika dibandingkan dengan Anda menjual buah semangka dengan biji.
  3. Disukai oleh masyarakat, bahkan tak dapat dipungkiri jika jenis semangka ini juga lebih disukai, mengingat bisa langsung dimakan tanpa harus memisahkan bijinya, sehingga aman juga dikonsumsi anak-anak.

 

Cara Budidaya Semangka Tanpa Biji

 

Berikut ini diantaranya beberapa langkah mudah yang dapat dilakukan untuk membudidayakannya, yaitu:

 

  1. Pastikan benih yang bagus, kunci budaya jenis semangka ini adalah pada pemilihan benihnya, karena banyak yang tidak berhasil, dikarenakan hal ini, jadi akhirnya jenis semangka yang ditanam tersebut tetap memiliki banyak biji.
  2. Persiapkan lahan yang tepat, pastinya harus lahan yang luas karena tanaman ini merambat, ditambah harus subur dan memiliki air yang jumlahnya cukup.
  3. Perawatan yang tepat, agar nantinya bisa tumbuh subur dan menghasilkan buah berkualitas maka penting sekali untuk melakukan teknik perawatan secara tepat. Semangka jenis ini perlu diberikan air secara cukup sehingga nantinya tidak akan kering. Pemupukannya sendiri juga harus berimbang sehingga nantinya dapat tumbuh secara subur. Hendaknya juga dilakukan pemangkasan cabang, sehingga nantinya hasil buah lebih optimal.
  4. Pengendalian hama, karena beberapa jenis hama juga rentan menyerang buah semangka ini, untuk itu harus diatasi.
  5. Panen, khusus untuk pemanenan biasanya sudah mulai dilakukan ketika usia dari semangka tersebut sudah menginjak 65 hingga 70 hari, lebih lama memang dibandingkan dengan buah semangka yang berbiji.

 

Keunggulan Belanja Lewat TaniHub

 

Sekarang ini dalam berbelanja berbagai macam produk kebutuhan dapur Anda bisa jadi semakin mudah dilakukan secara online, yaitu lewat aplikasi TaniHub. Ada banyak keunggulan yang bisa dirasakan dengan belanja disini, yaitu:

 

  1. Barang dijamin masih fresh, karena didapatkan secara langsung dari para petani di Indonesia yang baru panen.
  2. Pengiriman cepat, sekarang ini area jangkauan dari TaniHub sudah lebih luas lagi, memungkinkan pengiriman barang secara cepat langsung sampai ke depan rumah Anda dalam kondisi masih segar.
  3. Harga terjangkau, bahkan ada banyak promo-promo istimewa yang memungkinkan Anda lebih hemat dalam belanja.
  4. Belanja disini juga berkontribusi dalam memajukan pertanian di Indonesia, mengingat memang produk-produk yang dijual merupakan hasil pertanian masyarakat lokal.

 

Langsung saja download aplikasinya untuk mempermudah dalam berbelanja.